Ikuti Channel Telegram Tutorial Canva. Gabung Sekarang!

7 Rekomendasi Font Putus putus untuk Canva dan Word

Dalam artikel ini, kami akan memberikan 7 rekomendasi font putus putus yang dapat digunakan untuk membuat berbagai keperluan desain.
Font Putus putus untuk Canva dan Word

Isi artikel

Apa itu Font Putus - putus?

font putus-putus fontsc.com/font/codystar

fontsc.com/font/codystar

Gambar di atas merupakan contoh teks dengan font putus - putus. Font putus - putus bisa berupa tanda titik (.) atau setrip (-) yang berkumpul dan membentuk huruf, angka atau simbol tertentu.

Manfaat Font Putus - putus

Font Putus putus untuk Canva dan Word
Contoh desain dengan font putus putus

Sebenarnya, apa fungsi font putus putus?

Ada banyak yang dapat dilakukan dengan font jenis ini. Misalnya untuk membuat desain lembar kerja anak TK, desain poster, atau desain t-shirt yang unik.

Yang paling sering, para pendidik di setingkat PAUD atau TK menggunakan font putus putus sebagai alat untuk memudahkan anak didik belajar menulis huruf a sampai z, angka, atau bahkan menggambar suatu bentuk.

Pada bagian akhir artikel ini, dapatkan template desain Canva yang berisi desain lembar kerja - berisi kumpulan huruf putus putus untuk belajar menulis.

Cara Menggunakan Font Putus - putus

Font putus - putus dapat diinstall dan digunakan di Canva atau Microsoft Word. Bagi pengguna Canva, sejumlah font putus-putus sudah siap dipakai tanpa perlu install terlebih dahulu.

Rekomendasi Font Putus - putus di Canva

Berikut font putus putus yang sudah tersedia di Canva.

Raleway Dots (Gratis)

image_title_here

Font ini merupakan versi putus-putus (dotted version) dari font populer Raleway. Font ini berlisensi SIL Open Font License (Free for Commercial Use), sehingga kita dapat menggunakannya secara gratis meskipun untuk komersil. Font Raleway dots sudah tersedia di Canva atau dapat didownload disini.



UKIJ elipbe chekitlik (Gratis)

image_title_here

Font ini merupakan bagian dari famili font UKIJ elipbe karya desainer Turki. Kita dapat membuat huruf putus putus a sampai z lengkap dalam versi kapital hingga latin bersambung. Sama seperti font sebelumnya, font ini gratis digunakan untuk personal maupun komersial. Kita dapat langsung menggunakan font ini di Canva atau mendownloadnya disini.

Canva Student Font dotted (Gratis)

Ini adalah font putus putus milik Canva yang memiliki style italic atau miring. Font ini khusus tersedia di Canva dan belum dipublikasikan di website manapun.

Rekomendasi font putus putus lain yang tersedia di Canva adalah font dengan nama Neal dan Trace. Akan tetapi dua font tersebut khusus untuk penggunaan personal non komersil.

Rekomendasi font putus-putus lain untuk didownload dan diinstall.

Font putus putus berikut dapat diinstall di word maupun di Canva.

Budmo Jiggler Font

fontsc.com/font/budmo-jiggler

Tampilan font Budmo Jiggler memang cukup berbeda dengan font putus putus yang lain. Akhir akhir ini font Budmo Jiggler populer digunakan untuk pembuatan worksheet stiker dot yakni worksheet edukasi bagi batita. Berlisensi free for commercial use, font ini dapat digunakan 100% gratis. Font Budmo Jiggler dapat didownload disini.

Codystar Font

fontsc.com/font/codystar

Codystar Font juga memiliki lisensi SIL Open Font License - OFL (Free for Commercial Use), kita dapat menggunakan font ini untuk membuat poster, web grafis, logo, mendesain buku untuk anak-anak dan lain sebagainya. Font Codystar dapat didownload disini.

Teleindicadores 1

fontsc.com/font/teleindicadores-1

Selain bisa membuat huruf putus putus a sampai z, kita bisa menggunakan font untuk membuat angka putus putus seperti ini. Font berlisensi public domain yang satu ini dapat didownload disini.

Score Board Font

fontsc.com/font/score-board

Font Score Board cocok digunakan untuk membuat desain poster atau promosi. Font ini bersifat Freeware - Personal & Commercial Use, kita dapat men-downloadnya disini.



Dari 7 rekomendasi font putus putus di halaman ini, dapat dipilih font yang paling disuka dan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Template desain font putus putus dan PDF siap cetak

Kami, Hurufa Studio, menyediakan template desain font putus putus dan file PDF siap cetak untuk memudahkan Anda.
Apakah Anda seorang Pengajar, Orang Tua, atau seorang desainer?
Template berikut dapat digunakan untuk berbagai keperluan personal maupun komersial.


background garis biru 
Dapatkan sekarang dengan lisensi dasar mulai dari harga Rp 20.000,- dan nikmati diskon sebesar 50% selama bulan Januari 2024.


background garis biru

Dengan lisensi dasar, Anda akan mendapat file PDF siap cetak. Dengan lisensi premium Anda akan mendapatkan template desain yang bisa diedit di aplikasi Canva. 



Dapatkan sekarang dengan lisensi dasar mulai dari harga Rp 20.000,- dan nikmati diskon sebesar 50% selama bulan januari 2024.